Posted by: marchdul | March 5, 2011

Kucing dan Berang-Berang


Ada seekor kucing dan berang-berang yang bersahabat
Suatu hari berang-berang mengajak kucing makan di rumahnya

Berang2 : Cing, kamu mau ga makan di rumahku? Kemarin aku mancing ikan, terus dapat banyak.. Maklumlah, kemarin aku ke pos ku di tengah sungai..
Kucing : Mau,mau!! Terima kasih ya! Besok aku datang jam 10 pagi!
Berang2 : Sip cing!

Keesokan harinya, kucing datang ke rumah berang-berang..

Berang2 : Silahkan makan.. Selamat menikmati!
Kucing : *Mengunyah ikan* oh ya, besok datang ke rumahku ya! Aku juga mendapat ikan!
Berang2 : Sip cing!

Kucing pun pamit pulang
Keesokan harinya, berang2 datang ke rumah kucing…
Akan tetapi, ternyata kucing berbohong..

Kucing : Mau ikan? Cari sendiri di kolam depan rumahku.. Hahahaha!!

Berang-berang diam saja, tetapi dia pulang dan mempunyai ide untuk membalasnya…
Keesokan harinya, kucing mengunjungi berang-berang…

Kucing : Maaf ya kemarin mungkin bercandanya keterlaluan…
Berang2 : Tak apa2.. Sekarang nikmatilah makanan yang kusajikan ini…
Kucing : Meong, terima kasih..🙂

Kucing pun melahap makanan yang disediakan berang2..

Berang2 : Cing, tahu tidak, tadi saat aku menangkap ikan, aku sakit perut cing.. Jadi aku ke toilet sebentar.. Lalu setelah aku membersihkan kotoranku, aku lupa mencuci tangan, sehingga aku memegang ikan itu tanpa sadar dan memasaknya.. Tapi untung kamu suka.. Hehe.. Anggap saja itu tanda terima kasihku karena kamu mengerjaiku kemarin.. Hahaha

Kucing langsung lari keluar, tapi karena jalanan becek, maka dia tercebur ke kubangan..

Kucing : Meong!! Sial tuh berang2.. Masa aku dikasih kotrannya..
Berang : Wah, aku malah membuang kotoranku di kubangan tempat kamu kecebur..

Pesan moral:
Tepatilah janjimu karena kamu akan rugi sendiri..

Just a kidding, so this stoy isn’t true.. Just for entertainment..🙂


Leave a Reply

Categories

