Posted by: marchdul | February 24, 2011

Hidup Sehat


Anda ingin hidup sehat? Tidak mau sakit karena aktivitas maupun kesibukan anda bisa tertunda? Berikut caranya: 🙂

1.Makanlah makanan yang bergizi.

Manusia membutuhkan makanan. Terutama, makanan 4 sehat5 sempurna, yaitu nasi, buah, sayur, lauk pauk, dan dilengkapi segelas susu. Maka dari itu, kurangkan makanan fast food, ataupun makanan mencurigakan lainnya. Bagi para orang tua, jangan mempersilahkan anak anda makan jajanan di pinggir sekolah, maupun di pinggir jalan dan sembarangan.  Makanlah makanan yang sehat dan bergizi 3 kali sehari agar kebutuhan gizi anda tercukupi.

2.Olahraga yang teratur

Manusia juga harus berlatih, karena dengan berlatih, tubuh kita mulai kebal terhadap penyakit. Anda bisa melakukan olahraga ringan yang ringan, seperti lari di tempat 10 menit, lompat tali, push up, sit up, jogging di kompleks perumahan, atu ke jalan raya. Akan sangat baik bila jogging itu dilakukan pagi hari, karena udara belum terlalu panas. Anda juga boleh berolahraga di tempat fitness. Di manapun anda berada, berolahragalah secara rutin agar tubuh anda kuat dan sehat.

3.Istirahat teratur

Anda sering ngantuk saatsedang beraktivitas? Bisa jadi anda kurang tidur. Jika anda kurang tidur, anda akan lemah dan letih, sehingga daya tahan tubuh berkurang drastis dan anda rentan terhadap penyakit. Tetapi, jika istirahat anda sangat cukup, anda tidak akan mengantuk saat bekerja (kecuali anda bosan dalam suatu pekerjaan). Seberat apapun anda bekerja, anda harus beristirahat. 5 menit anda istirahat sangat berarti untuk mencegah penyakit.

4.Optimis

Jika anda mulai sakit, optimis anda sembuh! Jangan menyerah, melainkan sembuhkanlah! Jika anda hanyapasrah, penyakit pasti akan menggerogoti anda dan akhirnya anda jatuh sakit. Tanda-tanda mulai sakit adalah pusing dan badan tidak enak(tak seperti biasanya). Jangan bekerja keras saat sakit, melainkan beristirahat dengan cukup agar sembuh.

5.Waspada

Sekali salah melangkah dalam kesehatan, anda akan jatuh dalam ‘sakit’. Maka dari itu, waspadalah bila anda mengetahui musim-musim penyakit. Akan lebih baik lagi bila anda minum obat daya tahan tubuh atau anda memakai masker agar tidak terkena virus.

 

Tetapi..

Dengan mematuhi nomor 1-4, nomor 5 pun sangat kecil kemungkinannya.

Tapi, tetaplah BERJAGA, karena PENYAKIT bisa datang KAPAN SAJA!

Terutama di zaman sekarang, makin banyak penyakit aneh yang bermunculan. Berhati-hatilah!

 

Sekian post saya, saya harap ini semua bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan. TERIMA KASIH!!!😀

 

Sumber: Post Buatan sendiri, tak dari manapun


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: